Sunday, May 1, 2016

Blogilates, Sehat dan Langsing ala Cassey Ho

Ada yang ngikutin channel Youtube-nya Blogilates? :D. 

Blogilates, dihandle oleh seorang trainer perempuan yang lumayan hits di level internesyenel *alaKakakAgnes* :p. Namanya Cassey Ho ;).

Ini nih orangnya ...



Blogilates Cassey Ho
Gambar : entrepreneur.com

Pertama tahu channel youtubenya waktu nyari-nyari video buat pilates di rumah. Sekitar 4-5 tahun lalu. Waktu masih tinggal di Jeddah, nih. 


Tapi pas nemu kok ya enggak bisa ngikutin yak hahaha. Jadi, saya switch ke channel yang lain. Channel pilates jadul yang dipandu sama ibu-ibu gitu :D. Tapi gerakannya lebih bisa saya ikutin. Dasar jompo! Huhuhu.

Nah, sudah agak lupa dengan Blogilates hingga akhirnya selesai melahirkan anak ke-3 mulai panik! Dobel panik, karena sebenarnya, sebelum hamil anak ke-3, saya sudah gagal menurunkan berat badan kembali normal :(.

Sebelum hengkang dari Jeddah sudah sukses menerapkan Food Combining tuh ya ceritanya. Berat badan saya dari 56-57  bisa turun ke 51-52 lagi. Memang bukan yang hebat banget penurunannya. Tapi itu aja saya sudah bete merasa kegemukan hahaha. Si Lebay satu ini :p.

TInggi badan saya kan cuma 158 cm. Ya memang seharusnya jangan-jangan jauh-jauh dari angka 50 lah ya. 

Pertama di Irlandia pun saya pernah sampai 49 kg. Ealah, enggak lama malah naik lagi. Entah mungkin karena sudah adaptasi atau gimana. Dan ... sudah mulai tidak disiplin Food Combiningnya :(.

Terus mudik tahun 2014, makin-makin dah endutnya :p. Sampai 57 kg lagi. Hingga akhirnya hamil anak ketiga hihihi. Enggak heran, pas melahirkan berat saya sampai 68-69 kg. Padahal di hamil 1 & 2, berat melahirkan hanya 60-61 kg saja ;). 

Sehabis melahirkan sulitlah kalau mau ngurangin makan. Kasihan adek bayi, ya. Kalau dihitung sama capeknya segala macam ya memang berat badan cepat balik ke angka semula. Tepatnya, ke angka sebelum hamil. Ya 57 itu tadi hahaha.

Mendisiplinkan diri ke Food Combining juga susah banget :(. Paling bisa menerapkan sebagian saja. 

Hingga akhirnya saya terpikir untuk rajin olahraga lagi. Semasa hamil saya sering pilates, sih. Cuma sekarang saya ingin olahraga lebih spesifik.

Saya paham sih mustahil mau ujug-ujug ngecilin perut sementara masih menyusui segala macam :p, tapi kan paha, betis dan lengan seharusnya masih bisa "diselamatkan" hahaha.

Dari situlah nyantol lagi ke channel youtube-nya Blogilates lagi :D.

Suami saya juga rutin mengikuti senam cardio ala si Neng Cassey ini. Saya juga akhirnya ikutan hehe. Kalau pagi-pagi lagi enggak ribet bisa duet depan laptop doing thing we called "hot feet" hihihi.

Ini nih video Cardio at Home ala Blogilates yang hampir tiap hari saya jabanin :


Buat laki-laki juga harusnya enggak masalah buat ngikutin, sih. Gerakannya standar kok bisa banget buat laki-laki maupun perempuan. 

Sama poci-pocinya si Cassey, aktivitas cardio at home ini paling cuma 9 menit-an. CUMA 9 MENIT tapi keringat dan ngos-ngosannya lumayan banget lhoooo :D. Enak kan cuma modal youtube, sendirian juga bisa. Cobain deh, tiap hari kalau bisa atau minimal 5x seminggu. 

Tapi embel-embel videonya itu lho : swimsuit slimdown series :D. Kayaknya ini salah satu programnya Blogilates, deh. Biasalah yang suka rewel soal body pan cewe-cewe yaaaa *maeninBuluMata* --> yang nulis nih salah satu yang super rewel! Hahaha.

Kayaknya para celeb PT di socmed macam Cassey Ho dan Kayla Itsines lagi happening banget. Di Instagram terutama. 

Mereka berdua punya program-program andalan buat wece-wece yang pengin langsing tapi enggak pake ribet. Jadi, programnya bisa dijalanin secara mandiri di rumah masing-masing.

Untuk Kayla Itsines nanti dibahas terpisah deh biar postingannya banyak hahaha.

Sekarang ini, Blogilatesnya Cassey Ho lagi mencanangkan : PIIT 28 (Pilates Intense Interval Training for 28 days).

Sebenarnya gerakan-gerakannya sih lebih ke arah pilates pop ala Cassey Ho. Setiap harinya hanya butuh exercise selama 28 menit an.

Kalau mau serius ikut programnya, kunjungi langsung di situs piit28 dot com. Buat yang serius, programnya bayar sih, makanya saya setop sampai bagian gratisnya aja hahahaha :p. 

Nanti kalau ikut beneran bisa dapat macam-macam fasilitas. Ada kalender program segala. Pola makan + jenis aktivitasnya ditentuin via kalender ini.

Ini contoh kalendernya : 

Blogilates Cassey Ho
Gambar : blogilates.com

Program model begini memang enak sih ya. Praktis. Tapi buat yang motivasinya gede. Karena enggak ada yang ngawasin. Benar-benar  mengandalkan diri sendiri aja nih di rumah masing-masing :D.

Yang ngirit, bisa lihat segambreng video gratisan di youtube channel Blogilates. Banyak video-video pendek dengan durasi 5-8 menit. Yang lebih dari 10 menit juga ada.

Terus tipe-tipenya juga macam-macam. Ada cardio, ada yang khusus buat abs/perut, khusus buat lengan, khusus buat pinggang, khusus paha, dsb.  

Untuk durasi yang pendek-pendek, sehari disarankan mengikuti minimal 3 video kalau kata Cassey :D. Yang penting sih kontinuitasnya, enggak penting kok seberapa lamanya ;). Asal dikerjakan tiap hari / rutin, hasilnya cetaaarrrr :D.

Misalnya gini : pagi cardio, siang abs, sore latihan khusus paha :D. Atau bisa digabung 2-3 sekaligus di satu waktu. Fleksibel aja sesuai waktu yang tersedia.

For  me myself memang agak lambat nih hasilnya hahaha. Soalnya makan masih kurang disiplin (saya tetap pakai pola makan Food Combining ya bukan yang ala Blogilates). Tentunya bisa ngeles pakai dalih : masih menyusui! #eaaaaa hihihi :p.

Tapi sudah lumayan lah. Now, I'm 53 kgs ;). Cita-cita sih ... 48 kgs. Hahaha. Padahal waktu gadis saja jarang banget segitu. Saya seringnya mentok di 49 saja, itu sudah ngegym 2x seminggu :D. Tapi 49 nya dulu kan plus otot ya jadi langsing dan padat gitulah. 

Sekarang ya harus realistis :p. Bisa ke 51 kg aja sih udah seneng ^_^.

Yuk yaaaa, sehat dan langsing enggak pakai ribet,  murah meriah ala Blogilates :D. 








No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...