Monday, May 15, 2017

Cara Mudah Membuat Acar Timun Wortel Mentah

Sesuai judulnya ini beneran cara mudah membuat acar timun wortel mentah. Rasanya juga enak deh. Ya dicoba dululah ya sendiri. Kalau yang buat so pasti bilang hasil masakannya enak dong ah hihihi.

Kalau kata suami saya karena udah bertahun-tahun makan sayur mentah melulu, makan acar tuh rasanya kayak surga hahaha. Awalnya dari paksaan, akhirnya sekarang suami dan anak-anak memang sudah pada terbiasa dengan sayuran segar, hanya dicuci bersih dan dipotong-potong tanpa diolah sama sekali ;).

Dulu sih, kita ngeremehin acar banget. Dulu mah makan sayur emang enggak doyan saya hahaha. mau ditumis kek, digulai kek, diacar apalagi, kalau sayur saya enggak terlalu suka. Jarang makan sayur dulu *tutupMuka*.

Saya enggak ada fotonya, tapi cara mudah membuat acar timun wortel mentah ini sudah ada vlognya lhooooo ;)


Friday, May 12, 2017

Resep Kue Zebra Ubi Manis


Resep Kue Zebra Ubi Manis ini terinspirasi dari resep kue zebra klasik yang serba 1 cup yang sempat viral tempo hari itu. Baru masuk blog lagi nih. Sebenarnya banyak resep yang pending, tapi karena pindahan (sementara) dari Ireland ke Texas jadi sempat vakum.

Selama vakum dari blog dapur, sempat rajin bikin vlog resep. Nah yang Resep Kue Zebra Ubi Manis ini sudah ada vlognya lho ;).



Kelamaan vakum, jadi sempat malas mau mulai aktif di blog resep lagi hihihi. Kalau di blog jihandavincka dot com mah update selalu dong pastinya :p.

Sejak minggu ke-3 Januari tahun ini memang sementara tinggal di Texas dulu ngikut suami yang assignment ke sini. Mulai kangen Irlandia juga, nih. Tapi selalu menarik ya kalau berkesempatan tinggal di tempat baru.

Ini mau curhat pindahan apa mau nulis resep mbaaaaaa hahaha.

Saturday, December 31, 2016

Resep Nasi Ayam Hainan

Resep Nasi Ayam Hainan ala-ala sih ini hihihi. Digabung-gabung dari berbagai resep :D. 

Tempo hari sempat melihat resep Nasi Ayam Hainan yang enggak ribet gitu seliweran di newsfeed Facebook. Masaknya juga cuma di panci teflon. Cuma cemplung-cemplung terus dimasak sampai matang :). Nasi + ayamnya juga dimasak bareng ;).

Tapi kok ya enggak pakai bawang-bawangan gitu, ya. Maklum sih kita lidahnya sudah nusantara banget. Bawang itu wajiblah mau masak apa juga :p.


Resep Nasi Ayam Hainan

Jadilah resep dari video tersebut dipermak sana sini hihihi.

Nasinya kelihatan terlalu coklat, ya. Itu karena memang bikinnya seringnya pakai beras coklat :D. Di sini lumayan gampang dapat beras coklat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...