Friday, May 12, 2017

Resep Kue Zebra Ubi Manis


Resep Kue Zebra Ubi Manis ini terinspirasi dari resep kue zebra klasik yang serba 1 cup yang sempat viral tempo hari itu. Baru masuk blog lagi nih. Sebenarnya banyak resep yang pending, tapi karena pindahan (sementara) dari Ireland ke Texas jadi sempat vakum.

Selama vakum dari blog dapur, sempat rajin bikin vlog resep. Nah yang Resep Kue Zebra Ubi Manis ini sudah ada vlognya lho ;).



Kelamaan vakum, jadi sempat malas mau mulai aktif di blog resep lagi hihihi. Kalau di blog jihandavincka dot com mah update selalu dong pastinya :p.

Sejak minggu ke-3 Januari tahun ini memang sementara tinggal di Texas dulu ngikut suami yang assignment ke sini. Mulai kangen Irlandia juga, nih. Tapi selalu menarik ya kalau berkesempatan tinggal di tempat baru.

Ini mau curhat pindahan apa mau nulis resep mbaaaaaa hahaha.


Anyway, sebelum pindah sempat bikin Resep Kue Zebra Ubi Manis ini buat si bumil Scandy di Ireland. Dese doyan banget. Teksturnya memang empuk dan agak kenyal karena penambahan ubi manis kukus. 

Saya sebelumnya juga sudah pernah bikin Kue Zebra yang resep aslinya. Tapi memang jadinya kayak bolu biasa gitu ya. Enak juga sih, cuma kita mah lidahnya emang gitu deh, lidah kampung gitu hahaha.

Jadilah saya ganti setengah terigu dengan ubi kukus manis. Enaaaaaaak (y).

Kalau ubinya terlalu banyak, teksturnya jadi terlalu rapuh. Jadi ya sesuaikan saja ya. Enggak apa-apa sih kalau makin empuk cuma bentuknya jadi berantakan saja. Kalau untuk di makan sendiri di rumah sambil bobo-bobo imut nonton TV enggak papa lah ya.

Tapi ingat, jangan tiap minggu yaaaaaaaaaa :p. 


Resep Kue Zebra Ubi Manis

Resep Kue Zebra Ubi Manis


4 butir telur
1 cup gula pasir
1 cup susu putih cair
1 cup minyak sayur
1 cup terigu
5 sdm ubi manis kukus dihaluskan
4 sdm coklat bubuk

Kocok telur dan gula pasir dalam mangkok. Tambahkan susu dan minyak. Kocok lagi sampai rata. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Masukkan ubi manis, aduk rata.
Bagi 2 adonan.
Tambahkan coklat bubuk ke dalam salah satu adonan. Aduk rata.
Tuangkan adonan ke dalam loyang secara bergantian.
Panggang selama 40 menit dalam oven suhu 350 derajat (fahrenheit)
Siap dihidangkan


Gampang kaaaaan? ;). Pokoknya tenang deh, kalau susah eike juga enggak bakal bisa bikinnya hahaha :p.

Resep ginian praktis karena tidak pakai mixer segala macam hehehe. Kalau tidak punya oven apa bisa dikukus saja ya. Tapi kalau dikukus teksturnya apa bisa sekokoh kalau dipanggang karena ini adonannya lumayan cair.

Entah juga deh, dimari pan cuma koki boong-boongan aja hahaha.

Btw, tempo hari pernah tuh saya kocok adonannya kelamaan jadi hasilnya agak ambyar gitu. Memang harusnya dikocok secukupnya aja sih. Sok rajin sih :p.

Selamat mencoba ya resep kue zebra ubi manis ini ^_^. Boleh tuh diintip vlognya kalau ingin melihat proses pembuatan secara langsung. As simple as it written kok ;).

Ini playlist dari vlog-vlog resep saya yang lain ya :D. Ada juga vlog traveling buat yang doyan jalan-jalan ;).



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...